Kamis, 05 April 2012 4/05/2012

Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim menghadiri maulid nabi di Fakultas Pertanian Unsyiah sekaligus memberikan kuliah umum

BANDA ACEH - Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim menghadiri maulid nabi di Fakultas Pertanian Unsyiah sekaligus memberikan kuliah umum di kampus tersebut, Selasa 20 Maret 2012.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unsyiah Darni Daud serta alumni Fakultas Pertanian dari angkatan pertama tahun 1964. Tarmizi sendiri merupakan alumni pada angkatan pertama tersebut.



Dalam kuliah umumnya, Tarmizi Karim mengangkat tema tentang perkembangan pertanian Aceh. Menurut Tarmizi potensi pertanian Aceh bisa lebih potensial jika didukung oleh semua elemen masyarakat.
"Ilmu butuh kapital, tidak ada kehidupan yang lebih bagus kalau kita tidak mau investasi untuk intelektual," ujarnya.

Salah satu program yang menurut Tarmizi bagus dan sedang dikembangkan oleh Fakultas Pertanian adalah Pusat Informasi dan Promosi Pertanian Aceh. Lembaga ini mendata bibit unggulan Aceh dan mengembangkan bibit-bibit yang sudah langka.

"Era yang menentukan orang sukses atau tidaknya kalau dia menghargai diversity (keragaman), karena penting sektor pertanian untuk kemajuan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Dia berharap para orang berilmu janganlah sombong dengan ilmu. "Jangan membangun kampus ini musuh bagi birokrat," kata Tarmizi.

Yang terpenting, kata dia, empowering atau pemberdayaan masyarakat. "Karena masyarakat pemilik pembangunan bukan menjadi objek."[]

sumber : http://atjehpost.com/read/2012/03/20/4681/163/5/Hadiri-Maulid-Gubernur-Tarmizi-Berikan-Kuliah-Umum-di-Fakultas-Pertanian-Unsyiah


0 Comments On "Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim menghadiri maulid nabi di Fakultas Pertanian Unsyiah sekaligus memberikan kuliah umum"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERITA TERKINI

« »
« »
« »

GALERY AGROTEKNOLOGI

Cari Blog Ini

Blogger Indonesia

Blogger Indonesia

ANDA PENGUNJUNG KE

Diberdayakan oleh Blogger.
Blogger Templates

Translate

close

Entri Populer

SALAM AGROTEKNOLOGI

SALAM AGROTEKNOLOGI

Cuaca Hari ini

free counters

HASIL PERTANIAN

HASIL PERTANIAN

Pengikut

About Me