Rabu, 23 Mei 2012 5/23/2012

Aceh Tenggara Miliki Kualitas Kakao Terbaik

Kualitas kakao Aceh Tenggara jika dikelola dengan baik dan benar masih yang terbaik, demikian dikatakan Bupati Agara, Ir H Hasanuddin, B, MM, dalam sambutannya pada Sosialisasi Peningkatan Mutu Biji Kakao,kemarin.
Dia menambahkan, kakao merupakan produk unggulan dari hasil agribisnis masyarakat Aceh Tenggara. “Hampir 87 % masyarakat kita menggantungkan hidupnya pada bidang ini,”kata dia..
Untuk itu, sambung Sanu, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdaganan Provinsi Aceh ini guna mengembangkan dan meningkatkan mutu biji kakao sangatlah positif.

Menurut dia, sosialisasi ini hendaknya juga akan ditindak lanjuti dengan implementasi di lapangan, sebagai bentuk wujud dari realisasi rencana strategi pemerintah kabupaten Aceh Tenggara.
“Saya berkeyakinan, mutu biji kakao Aceh Tenggara masih bisa ditingkatkan lagi mutunya, baik dari segi ukurannya, maupun berat biji kakao tersebut. Otomatis jika dua unsur tersebut dipenuhi akan meningkatkan harga jualnya.
Untuk mewujudkan itu, dia berharap agar petani kakao untuk serius mempelajarinya. “Seperti sistem fermentasi biji kakao , saya kira sistem ini perlu mulai sekarang diterapkan bagi petani kakao kita, ” jelas dia.
Agar mencapai titik kesempurnaan dalam pengembangan biji kakao ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara akan melakukan upaya-upaya representatif yang dimulai dari sektor hulu, menengah dan hilir. (rky)

sumber :  http://harian-aceh.com/2012/05/22/aceh-tenggara-miliki-kualitas-kakao-terbaik

2 Comments On "Aceh Tenggara Miliki Kualitas Kakao Terbaik"

26 Juli 2012 pukul 02.57

Salam kenal dan salam persahabatan. Permisi ya gan, numpang lewat. Apa kabarnya sekarang? Semoga Aceh Tenggara bisa mempertahankan kualitas kakao terbaiknya. Sukses untuk Aceh Tenggara. Kalau ada waktu silahkan berkunjung ke: OBYEKTIF.COM saya tunggu ya, trims atensinya.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Unknown Says:
12 September 2012 pukul 02.40

salam kenal kembali saudara ku, alhamdulillah kbar saya baik" saja ni kawan, semoga kabar anda jg demikian, ..
kita juga bangga sebagai org aceh yang hasil kualitas pertaniannya membanggakan, dan harapan kita semoga hal tersbt bisa terjaga dan perlu insentip dari pemerintah setempat,
terimksh saudara tlah berkunjung ke blog kita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERITA TERKINI

« »
« »
« »

GALERY AGROTEKNOLOGI

Cari Blog Ini

Blogger Indonesia

Blogger Indonesia

ANDA PENGUNJUNG KE

Diberdayakan oleh Blogger.
Blogger Templates

Translate

close

Entri Populer

SALAM AGROTEKNOLOGI

SALAM AGROTEKNOLOGI

Cuaca Hari ini

free counters

HASIL PERTANIAN

HASIL PERTANIAN

Pengikut

About Me